Sabtu, 24 Maret 2012

Menghadapi Berbagai Tipe Teman

Saat di sekolah, sering kita menghadapi mulai dari teman yang baik, lebay, maupun menyebalkan. Nah, kadang-kadang kita sering sebel dengan teman-teman kita tersebut. Sebelum saya menyampaikan tips bagaimana menghadapi berbagai tipe teman, saya ingin mengajak anda untuk mengingat teman yang pernah sebal dengan anda. Fikirkan "apa sebabnya teman saya sebal dengan saya?" fikirkan juga alasan anda sebal dengan seseorang.



1. Ketahuilah! Bahwa semua orang (termasuk saya) adalah tipe teman yang menyebalkan bagi seseorang. Jadi, wajar-wajar saja kalau anda sebal dengan teman anda karena begitu juga perasaan salah seorang teman anda kepada anda.

2. Semua manusia itu ada kekurangan. Anda harus bisa menerima kalau setiap manusia mempunyai kekurangan. Anda harus bisa memakluminya.

3. Kuncinya hanya satu: Kalau anda baik dengan semua orang, orang yang jahat pun bisa jadi baik. Kalau anda menjalani nasihat ini, maka semua orang akan baik kepada anda.

4. Melihat dari sudut manakah anda? Anda sebal dengan seorang teman anda tapi ada teman anda yang lain yang sangat suka dengan teman yang anda sebali tersebut. Nah, jika ada yang menyukai teman anda tersebut, yakinlah kepada saya bahwa anda salah melihat teman anda tersebut. Anda melihat dari sudut yang berbeda atau istilahnya "melihat dari kacamata yang berbeda" ketahuilah, bahwa pada dasarnya semua orang itu baik.

5. Anda harus melihat kebaikan-kebaikannya selama ini kepada anda atau teman anda yang lainnya. Sejahat-jahatnya seseorang, pasti dia pernah melakukan kebaikan. Nah, kebaikannya itu yang harus anda ingat. Bukan kejahatannya. Ibu saya bilang "sering sekali manusia melihat dari sisi negatif saja"


Bagaimana setelah membaca artikel ini? apakah bermanfaat? Kalau artikel ini bermanfaat bagi anda, tolong tinggalkan komentar di bawah ini :)

0 komentar:

Posting Komentar