Selasa, 20 Maret 2012

Pencipta Lagu Ajaib

Pada artikel ini, admin Farras ingin menyebutkan pencipta lagu klasik terkenal. Ini dia:


1. Ludwig Van Beethoven
    Yang suka lagu Fur Elise, nama L.V Beethoven ini pastinya sudah tidak asing lagi. Ialah pencipta lagu Fur Elise. Beethoven hidup di zaman yang sama dengan Mozart dan Haydn. Beethoven tidak pernah menikah. Ada satu fakta unik tentang Beethoven; Beethoven ternyata tuli! Lagu-lagu ciptaan Beethoven sangat mendalami tentang kehidupannya.


2. Wolgaf A. Mozart
    Mozart lah yang telah memajukan musik klasik. Namanya dikenal dimana-mana. Tapi, sungguh mengenaskan, Mozart meninggal dengan kemiskinan yang melandanya dan ketika ia mati, meninggalkan hutang. Istri Mozart berselingkuh dengan seorang pemain clarinet. Oya, kabarnya, Mozart meninggal karena diracuni. Maklum, di zamannya, Mozart sangat diiri oleh pemain musik senior. Mozart meninggal saat di usia yang masih muda, saat ia berumur 30-an.


3. Schubert
    Schubert adalah orang yang sangat berjasa dalam dunia tarik suara. Ia menciptakan banyak lagu yang diiringi dengan vokal. Schubert hidup di abad 19. Sebelum meninggal, Schubert sempat berpesan agar mayatnya di kuburkan di samping Beethoven.


4. Franch List
    Jarang-jarang ada musisi yang memiliki banyak kekasih seperti List. List dikenal banyak kekasih. Ketika ia masih kecil, ia sangat suka bermain piano. Ayahnya yang juga seorang pianis sangat senang melihat anaknya yang juga menyukai piano. Ketika ditanya List ingin menjadi apa, List menjawab "aku ingin menjadi dia!" (dalam bahasa Jerman) List menunjuk foto Beethoven.


5. Chopin
    Musisi yang satu ini menderita selama hidupnya. Ia sama seperti Beethoven -tidak pernah menikah dan selalu di khianati kekasihnya. Chopin sempat tinggal di gubug tua yang sangat jelek. Saat ia mau meninggal, ia seperti bayi. Baju dipasangkan, dimandikan, dan ia tidak bisa bermain musik lagi!



Nama-nama musisi diatas adalah musisi yang saya suka. Jadi, setelah membaca biografi singkat mereka, tidak malas lagi kan belajar musik? hehehe

1 komentar:

Posting Komentar